Skip to main content

DPaA


Bissmillahirohmanirohim
Assalamualaikum Warahmatullahiwabarokatuh
DPaA....
ya DREAM PRAY and ACTION...
suatu slogan atau kata kata yang saya ambil dari ust Yusuf Mansur(maaf ye ust.. saya cuma terinspirasi), pasti agan agan udah pada tau kan ust Yusuf. Kenapa kata kata itu begitu merasuk dalam hati saya, karena selama ini pola pikir saya adalah "pokoknya saya harus kerja keras... kalau saya kerja keras pasti saya dapet apa yang menjadi mimpi saya,,
memang tidak salah dengan mindset seperti itu. Tapi saya selalu dihinggapi rasa takut, lelah, dan kayaknya kalau saya punya usaha properti, punya mobil mewah, atau apalah yang "muluk2" kayaknya nggak akan tercapai.

Setelah dengar pengajianya ust Yusuf tentang Dream Pray and Action, saya mulai berani mimpi yang kata kebanyakan orang mimpi itu ketinggian atau kelewatan. Tapi, kenapa tidak toh bermimpi tidak ada data quota nya seperti paket internet, tidak ada batasanya. Setelah bermimpi kita berdoa, kita cerita dulu sama Yang Maha Pemberi, Yang Maha Mengabulkan doa doa hambaNya. Kita ngadu dulu sama yang punya alam semesta ini. Mohon maaf, seringnya orang orang langsung cerita ke.. umpamanya sama sahabatnya, sama saudaranya, sama orang yang memberi modal, sama pacarnya, sama istri/suami nya, sama orang tuanya, tapi kenapa kok tidak cerita dulu ke Allah SWT, yang pasti bisa mewujudkan impian kita itu.
sampai sekarang saya juga berusaha untuk "curhat sama Allah dulu".  Saya berfikir kalau ada orang sukses yang "dikasih dunia oleh Nya" yang gak ngadu sama Allah aja banyak apalagi kalau ngadu sama Allah dulu. Emang sama aja kita dikasih dunia oleh Nya, bedanya kita dapatnya bersama Allah apa nggak? kalau bersama Allah pasti dunia itu diridhai Allah, kalau enggak sama Allah... waduh nggak tau tu...(:

Saya sering denger ikhtiar dulu.. kalau gagal itu kehendakNya.... hmmmm... apa ada yang salah ? kurang sreg ? ada yang ganjel dengan kalimat itu?


keinginan ===> ikhtiar ====> pasrah .............. ilustrasi 1
keinginan ===>pasrah ====> ikhtiar ====> pasrah ................ilustrasi 2

dalam hal ini pasrah berarti kita berdoa sama Allah, kita tawakal sama Allah. Kembali ke kalimat "kalau gagal itu kehendakNya" kenapa terus nyalahin Allah kalau kita gagal... ``lho yang memutuskan kan Allah, kenapa dikira nyalahin Allah??,, bener semua itu yang memutuskan Allah, kurang sreg nya kalau kita gagal dengan jalan ilustrasi 1.. ``kenapa kamu tidak minta dulu sama Allah? kenapa Allah tidak dilibatkan dari awal? mungkin kita juga tidak melibatkan Allah saat ikhtiar.. contohnya kita ada tes wawancara untuk mendapatkan pekerjaan, karena pesertanya banyak tes itu berlangsung dari jam 1 siang sampai jam 5. Padahal ada waktu sholat ashar di dalamnya, karena begitu pentingnya tes tersebut kita lebih memilih untuk sholat Ashar setelah jam 5(waduh waduh.... ``Ya Allah maafkanlah dosa2 hamba,,) oke kembali lagi..hehe
 dari cerita itu kita sudah bisa melihat kita sering men CUEKIN Allah. Allah yang mau ngasih pekerjaan, bukan direktur bukan HRD, malah Allah dicuekin. Kalau kita berjalan, berusaha sama Allah dari awal kan hati kita jadi tenang walaupun kita gagal, trus kita koreksi kenapa kita gagal.. apa karena kurang bener sholatnya.. kurang tahajudnya kurang sedekahnya...
semua itu nggak ada yang kebetulan... semua itu udah ada hitung hitunganya sama Allah.

mohon maaf kalau ada yang kurang pas sama tulisan saya di atas...
semoga bermanfaat...(: amiin...
Assalamualaikum Warohmatullahiwabarokatuh..

Comments

Popular posts from this blog

Winamp tidak bisa memutar file MP4 !!!

Bismillahirohmanirohim Jika Anda pernah menggunakan winamp untuk memutar file MP4, dan ternyata tidak mucul videonya cuman suaranya doang... Anda bisa coba langkah langkah berikut... 1. Buka Winamp 2. Setelah terbuka klik Option dan pilih Preference 3. Selanjutnya klik Input 4. Setelah terbuka, muncul halaman yang menampilkan beberapa list 5. Double klik pada Nullsoft directshow decoder VI.06 (in_dshow.dll) 6. Selanjutnya pada textfield Extention tambahkan jenis video yg tidak muncul video nya tadi misalnya mp4 atau jenis ektensi yang lain seperti FLV, MWV, MOV, IFO, VOB. 7. klik OK Coba buka kembali video MP4 Anda. saya harap Anda akan bilang... Alhamdulillah videonya muncul Semoga bermanfaat

membuat bootable NORTON GHOST melalui USB Flash disk

Software Norton Ghost, kalau anda belum punya bisa download disini Software HP USB Disk Storage For Tool, bisa download disini Langkah-langkah membuat bootable NORTON GHOST melalui USB Flash disk adalah 1.Jalankan Software HP USB Disk Storage Format Tool. 2.Pada Kolom Device, Pilih USB Flash Disk anda. 3.Pada Kolom File System, Pilih format file FAT32. 4.Pada Volume Label, anda dapat memberi sembarang nama untuk flash disk anda. 5.Centang pilihan “Quick Format” dan “Create a DOS startup disk”. 6.Pada kolom “using DOS system files located at” , tentukan dimana tempat menyimpan file bootable norton ghost. 7.Tekan Tombol Start untuk mulai formatting flash disk. 8. Setelah selesai, copy seluruh file yang ada didalam folder Norton Ghost kedalam Flash disk. 9. Jika ada peringatan “Confirm File Replace”, Klik No. 10. Setelah selesai, anda dapat menggunakan USB Flash disk anda sebagai Bootable Ghost Disk dengan mengatur boot order dari PC anda untuk start dari Flas

Jadi "Guru"

Halo, mungkin ga ada yang nungguin juga ya postingan saya. hahaha tanpa direncanakan saya kerja jadi guru di salah satu smk negeri di batang. Jadi guru tidak tetap. Saya menjadi guru Teknik Komputer dan Jaringan. Jurusan kuliah saya sebenernya Pendidikan Teknik Elektro. Tapi ga tau juga kenapa kok saya diterima jadi guru TKJ, padahal yang tes pada saat itu dari jurusan Teknik Informatika. Mungkin karena jurusan saya ada kata "Pendidikan" nya. Teman teman satu kampus banyak yang tidak memilih jalan menjadi guru. Mereka kebanyakan melamar kerja di pabrik. Mungkin karena gajinya lebih besar. Mungkin... Memang.. Saya memilih menjalani pekerjaan ini karena awalnya saya berfikir bahwa saya tidak ada manfaatnya bagi orang lain. Saya seperti "hidup" saja. Saya ingin kehadiran saya di dunia ini ada manfaatnya bagi orang lain. Dari pemikiran dan analisis sederhana itu, saya ingin menjadi guru. Guru secara langsung diharuskan bermanfaat bagi siswa-siswa nya.